UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh mikonka dan ren ai banare dalam perubahan keluarga dan rumah tangga Jepang kontemporer = The influence of mikonka and ren ai banarein family and household change of contemporary of Japan / Dini Oktaria

Dini Oktaria; I Ketut Surajaya, supervisor; Etty Nurhayati Anwar, examiner; M. Mossadeq Bahri, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh mikonka dan ren’ai-banare dalam perubahan keluarga dan rumah tangga Jepang kontemporer. Penelitian ini dilakukan berlandaskan pada konsep keluarga oleh Nakane Chie. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode analisis deskriptif-argumentatif dengan telaah pustaka. Hasil penelitian menyatakan bahwa ren’ai-banare mempengaruhi anak muda Jepang untuk tidak menikah, kemudian mikonka terjadi. Mikonka ini menyebabkan perubahan komposisi rumah tangga Jepang kontemporer terutama pada rumah tangga tunggal dan rumah tangga suami-istri dan anak yang belum menikah namun tidak terjadi perubahan pada struktur keluarga Jepang.

ABSTRACT
The focus of this study is how mikonka and ren’ai-banare influence family and household change in contemporary of Japan. This study was done based on family concept by Nakane Chie. This study used descriptive-argumentative analysis method with bibliographical learning. The result is ren’ai-banare influence Japanese youngster to do not marry, then mikonka occurred. Mikonka caused the change in Japan household composition, especially on single household and ‘married couple and unmarried child’ household, but there is not change on Japan family structure.

 File Digital: 1

Shelf
 S57012 Dini Oktaria.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S57012
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 27 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI , Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57012 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20388574
Cover