UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengaruh strategi bank pada interest margin studi pada bank di Indonesia = The impact of bank strategy on interest margin studi on bank in Indonesia

Sinaga, Syukur Phillips Immanuel; Zaafri Ananto Husodo, supervisor; Junino Jahja, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fenomena perubahan strategi dari relationship banking menjadi transaction banking terjadi pada perbankan di Indonesia dan mempengaruhi net interest margin. Penelitian dilakukan menggunakan data Laporan Keuangan Publikasi Bank per Triwulan dari 109 bank umum konvensional di Indonesia periode tahun 2008 hingga 2013, dan diolah menggunakan metode regresi data panel, dihasilkan kesimpulan bahwa tidak ada kecenderungan perubahan strategi dari bank-bank di Indonesia. Bank di Indonesia juga masih menikmati net interest margin yang tinggi dari aktivitas tradisional. Penelitian ini juga menemukan ada indikasi terjadi market collution dalam perbankan di Indonesia.

This study aims to determine whether the phenomenon of strategy changes from relationship banking into transaction banking occur in the Indonesian banking and affect the net interest margin. The study was conducted using Quarterly Published Financial Statement data of 109 conventional banks in Indonesia from 2008 to 2013, and processed using panel data regression method, produced the conclusion that there is no trend of change in the strategy of banks in Indonesia. Bank in Indonesia is also still enjoys a high net interest margin from traditional activities. The study also found there is indication of collution in the banking market in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Syukur Phillips Immanuel Sinaga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 88 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-17-036739801 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20390359
Cover