UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis praktik klinik keperawatan masyarakat perkotaan asuhan keperawatan prenatal dan postnatal pada ibu hamil dengan HIV AIDS = Analysis of urban community nursing clinical practice nursing care prenatal and postnatal in pregnant women with HIV AIDS

Ida Srihastuti; Hayuni Rahmah, supervisor; Tri Budiati, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Kehamilan dengan HIV/AIDS merupakan fenomena masalah kesehatan perkotaan. Asuhan keperawatan pada periode preinatal untuk perempuan dengan HIV/AIDS memiliki perbedaan dengan asuhan keperawatan kehamilan pada umumnya. Karya ilmiah akhir ini menggunakan studi literatur dan studi kasus. Masalah keperawatan utama yang ditemukan pada karya ilmiah akhir ners ini adalah cemas akan risiko penularan HIV/AIDS dari ibu ke bayi serta pencegahannya. Karya ilmiah ini telah menunjukkan bahwa intervensi yang dilakukan terkait pencegahan transmisi HIV dari ibu ke bayi adalah dengan memberikan edukasi sehingga dapat membantu klien dalam mengurangi kecemasannya pada kehamilan dengan HIV/AIDS.

Pregnancy with HIV / AIDS is a phenomenon of urban health problems. Nursing care in the perinatal period for women with HIV / AIDS have differences with pregnancy nursing care in general. This final scientific work using literature review and case studies. Major nursing problems found at the end of the scientific work nurses are worried about the risk of transmission of HIV / AIDS from mother to baby and prevention. This scientific work has shown that interventions related to the prevention of HIV transmission from mother to infant is to provide education that can assist clients in reducing anxiety in pregnancy with HIV / AIDS.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Ida Srihastuti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 59 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-24-34662470 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20391025
Cover