UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis praktik klinik keperawatan kesehatan masyarakat perkotaan pada pasien gagal ginjal kronik dalam program hemodialisa di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta = Analysis of community health nursing practice in urban patients with chronic kidney diseases on hemodialysis program at the army hospital Gatot Soebroto Jakarta

Ismayati; Muhamad Adam, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Kasus gagal ginjal kronik pada masyarkat perkotaan meningkat kejadiannya setiap tahun. Sebagai dampak dari gaya hidup yang serba instan. Pasien yang mengalami gagal ginjal pada stadium akhir menjalani program hemodialisa sebagai terapi modalitas penganti ginjal. Ketaatan dan kepatuhan dalam menjaga keseimbangan cairan adalah kunci dalam menjaga dari komplikasi kelebihan cairan. Kepatuhan untuk menjaga keseimbangan cairan harus muncul dari diri pasien sendiri dengan cara menumbuhkan efikasi diri pasien dalam menjalankan program terapi. Untuk menumbuhkan efikasi diri dilakukan dengan memberika discharge planning terstruktur. Penulisan ini bertujuan untuk memberikan gambaran keefektifan discharge planning terstruktur terapi efikasi pada pasien dengan gagal ginjal kronik di daerah perkotaan.

As the result of instant life style, the incidence of chronic kidney disease (CKD), among urban citizen is rapidly increasing annually. Patient with end stage renal failure will undergo hemodialysis to replace their kidney fungtion. Obedience in maintaining balance fluid intake is the key success to prevent complication. The obedience should come from the awareness of the patient by developing self efficacy in undergoing the therapy. Self efficacy can be developed by giving structurized discharge planning this report aim to describe the effectiveness of discharge planning program for self efficacy of patient with ckd.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Ismayati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 37 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-24-98989127 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20391091
Cover