UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis iklan makanan produk Albert Heijn Tahun 2013, suatu tinjauan sosiolinguistik berdasarkan model SPEAKING

([Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014)

 Abstrak

[Albert Heijn merupakan salah satu supermarket yang terkenal di Belanda. Sebagai supermarket yang terkenal,
Albert Heijn membuat beberapa iklan yang berupa video untuk menarik perhatian masyarakat untuk
mempromosikan produk mereka. Pada tahun 2013, Albert Heijn meluncurkan 33 iklan yang berupa video. Dari
33 iklan, terdapat lima iklan yang mempromosikan produk makanan. Pada jurnal ini akan dibahas mengenai
model SPEAKING pada iklan video yang mempromosikan produk makanan yang diunggah pada tahun 2013
oleh Albert Heijn. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa kelima iklan Albert Heijn ini terdapat beberapa aspek yang sama, misalnya pada seting dan peserta
tuturan. Iklan-iklan yang diproduksi oleh Albert Heijn adalah contoh iklan yang memiliki seluruh aspek
SPEAKING sehingga struktur, maksud dan tujuan iklan menjadi jelas. Selain itu, karakter iklan-iklan yang
dihadirkannya adalah jenaka dan kreatif sehingga tidak membosankan., Albert Heijn is one of the famous supermarket in The Netherlands. As a famous supermarket, Albert Heijn made
many tv advertisements, attracting people’s attention on their products. In 2013 Albert Heijn made 33
advertisements, 5 of them promoting it’s food products. This paper tends to give decription of the five
advertisements using the SPEAKING model. The method used in this paper is qualitative method. The result of
this research shows that all the five Albert Heijn’s advertisements consist of all the aspects of SPEAKING
model, for example the settings and the participants. The Albert Heijn’s advertisements are examples of
advertisements which are composed of the SPEAKING aspects, making the structure, intents and purposes of the
advertisements obvious and clear. Besides that, the advertisements are made funny and creative so that the
viewers are far from being bored.]

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Astrid Rahmania.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, ], 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iii, 20 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392779
Cover