UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perencanaan program komunikasi aiesec universitas indonesia program pertukaran mahasiswa menyambut asean community 2015 = Communication program planning for aiesec universitas indonesia student exchange program in welcoming asean community 2015

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)
 Abstrak
[Analisa situasi di Indonesia AIESEC salah satu organisasi kepemudaan bertaraf internasional bersifat nirlaba non politik bertujuan untuk mempromosikan pemahaman sosial budaya dan kepemimpinan pertama kali di Universitas Indonesia didirikan pada tahun 1984 kemudian berkembang di 24 perguruan tinggi di Indonesia Program Exchange Fair dan AIESEC Exchange Fair merupakan ajang kegiatan perekrutan AIESEC yang terstruktur dan terprogam serta rutin dilaksanakan tiap tahun Hingga kini tercatat sebanyak 1618 orang telah mengikuti program ini di lebih dari 100 negara Walaupun demikian bila dilihat dari sebarannya hanya sebagian kecil dari peserta program pertukaran keluar outgoing exchange memilih negara negara ASEAN sebagai negara tujuannya Demikian pula hanya sebagian kecil program pertukaran ke dalam incoming exchange berasal dari negara negara di ASEAN AIESEC UI yang merupakan AIESEC tertua perlu melakukan langkah terobosan yang bersifat inovatif Kegiatan inovatif tersebut dikembangkan dari program yang sudah ada dengan memanfaatkan momentum program ASEAN Community 2015 kemudian dikemas menjadi program khusus Langkah ini sangat bermanfaat yang tidak hanya dapat meningkatkan jumlah peserta program pertukaran secara keseluruhan incoming dan outgoing exchange tetapi juga turut berkontribusi nyata program ASEAN karena fokus pertukarannya di negara negara ASEAN TujuanMeningkatkan jumlah peserta program pertukaran dan pesebarannya di negara negara ASEAN StrategiStrategi Pesan Menyusun pesan kunci umum dan khusus untuk mencapai tujuan dari programStrategi Publikasi Mempromosikan dan menyebarkan informasi perekrutan anggota baru untuk melakukan program pertukaran melalui AIESEC UI Strategi Implementasi Mengelaborasikan program komunikasi rangkaian kegiatan ASEAN Exchange Fair 2014Khalayak SasaranKhalayak Primer MahasiswaKhalayak Sekunder Teman Kerabat Sanak Saudara dari mahasiswa Media Massa Pemerintah Komunitas organisasi pemudaPesan KunciAIESEC UI percaya bahwa setiap pemuda adalah calon pemimpin di masa yang akan datang AIESEC UI memahami pentingnya masa muda dan peduli akan pengembangan potensi serta peningkatan hubungan antarpemuda di ASEAN Program ASEAN Exchange Fair 2014 dilaksanakan satu kali Publikasi offline poster flyer baliho dan online Facebook Twitter website dan Instagram Briefing JurnalisAIESEC UI ldquo Alumnite rdquo JadwalJuni ndash Desember 2014AnggaranRp 277 772 500EvaluasiEvaluasi Tahap Input Evaluasi progres kerja panitia dapat menggunakan hasil evaluasi sebagai pedoman kerja di program selanjutnya Evaluasi Tahap Output Evaluasi yang mengukur hasil kerja panitia melalui kegiatan kegiatan yang tangible dan sebagai pedoman di acara yang akan datang Evaluasi Tahap Outcome Evaluasi untuk mengukur seberapa besar dampak positif masyarakat setelah berjalannya rangkaian kegiatan , Situation analysis in Indonesia AIESEC an international youth organizations are non profit non political aiming to promote the socio cultural understanding and leadership was first established at the University of Indonesia in 1984 which then expanded 24 universities in Indonesia The program AIESEC Exchange Fair is an event of AIESEC recruitment activities as well as structured and terprogam routinely conducted every year Till this day 1618 people have participated in this program in more than 100 countries Nevertheless only a small part of an exchange program participants out outgoing exchange chose ASEAN countries as the country of destination Similarly only a small part in the exchange program incoming exchange originating from ASEAN countries AIESEC UI as the oldest local chapter needs to conduct an innovative breakthrough Innovative activities were developed from an existing program by using the momentum of ASEAN Community 2015 program was then packed into a special program This is a very useful step that not only can increase the number of participants of the exchange program as a whole incoming and outgoing exchange but also contribute to the real focus of the exchange program in ASEAN because ASEAN countries GoalIncreasing the number of participants in the exchange program and pesebarannya ASEAN countries StrategyMessage Strategy Develop key messages for the general and specific goals of the programPublication Strategy Promote and disseminate information to the recruitment of new members of AIESEC exchange program through the UI Implementation Strategy elaborate series of communication programs ASEAN Exchange Fair 2014Target AudiencePrimary Audience University StudentsSecondary Audience Friends Relatives Relatives of students Mass Media Government Community youth organizationsKey MessagesAIESEC UI believes that every youth are leaders in the future AIESEC UI understand the importance of youth and concerned about the potential for the development and improvement of relations among youth in ASEAN Programs The ASEAN Exchange Fair 2014 held one time Publications offline posters flyers billboards and online Facebook Twitter websites and Instagram Journalists BriefingAIESEC UI Alumnite ScheduleJune ndash December 2014BudgetIDR 277 772 500EvaluationEvaluation Phase Input Evaluationof organizing committee rsquo s OC working progress and can use the results of the evaluation as guidelines for further work in the program Evaluation Phase Output Measuring results of the OC rsquo s working progress through tangible activities and as guidance on upcoming events Evaluation Phase Outcome Measuring how much positive impact the target audience obtained after attending several acivites of the program ]
 File Digital: 1
Shelf
 TA-Ariza Vania.pdf ::
 Metadata
No. Panggil : TA-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Program Studi :
Sumber Pengatalogan : none
Tipe Konten : none
Tipe Media : none
Tipe Carrier : none
Deskripsi Fisik : xi, 47 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392839