UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis siklus pendapatan perusahaan telekomunikasi dan multimedia PT XYZ Tbk = Analysis of revenue cycle on telecommunication and multimedia company PT XYZ Tbk

Shelvy Rufita; Rini Yulius, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Laporan Magang ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai siklus pendapatan pada salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi dan multimedia di Indonesia. Pembahasan diawali dengan penjelasan mengenai siklus pendapatan, dilanjutkan dengan mengevaluasi penerapan siklus pendapatan dan prosedur pengendalian internal yang telah dilakukan untuk mengantisipasi risiko yang dapat terjadi. Siklus pendapatan Perusahaan dimulai dari penerimaan permintaan pemasangan decoder sampai menerima pembayaran dari pelanggan. Penerapan siklus pendapatan Perusahaan memiliki beberapa perbedaan dengan teori yang menjadi referensi pembahasan karena teori tersebut lebih umum digunakan untuk perusahaan manufaktur atau retail. Pengendalian internal yang dilakukan perusahaan sudah cukup baik, ditandai dengan tercapainya tujuan dalam pengendalian internal.

This internship report describes the revenue cycle of a telecommunication and multimedia service provider in Indonesia. The discussion starts with explanation about revenue cycle, continued with evaluation of the cycle and internal control procedures to anticipate risk. The revenue cycle starts from taking customers request for decoder installation to payment collection from customers after one month of the service. The revenue cycle on this company has several differences with the theories because the theories generally are used for manufacture or retail companies. The company has sufficient internal controls, as the goals of internal control have been achieved.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Shelvy Rufita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 86 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-19-302722940 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20392911
Cover