UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh manfaat sosial dan manfaat informasional situs komunitas online terhadap minat kunjungan ulang situs dan kepercayaan merek dengan variabel moderasi tipe komunitas online studi kasus hijab zoya = influence of social and informational benefits on online brand community toward site s revisit intention and brand trust case study hijab zoya / Aprillia Retnoningtyas

Aprillia Retnoningtyas; Sumiyarto, supervisor; Helman Arif, examiner; Nissa Ghulma Ratnasari, examiner; Sri Daryati, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh manfaat sosial dan informasional situs
komunitas online terhadap minat kunjungan ulang situs dan kepercayaan merek.
Objek dalam penelitia ini adalah Situs Komunitas Online Hijab ZOYA. Penelitian
ini termasuk dalam penelitian semi eksperimen dengan metode pengumpulan data
menggunakan kuisioner. Teknik pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS
dengan analisis regresi linier. Responden dalam penelitian ini berjumlah 150
orang wanita dewasa berhijab yang berdomisili di Jakarta atau Depok, mengetahui
keberadaan merek ZOYA dan pernah mengakses situs komunitas online. Hasil
penelitian menyatakan bahwa baik manfaat sosial maupun manfaat informasional
berpengaruh terhadap sikap konsumen pada situs komunitas online hijab ZOYA.
Sikap konsumen pada situs komunitas online hijab ZOYA berpengaruh terhadap
minat kunjungan ulang situs dan juga terhadap kepercayaan merek ZOYA. Tipe
komunitas online dapat memoderasi pengaruh sikap konsumen pada situs
komunitas online hijab ZOYA terhadap minat kunjungan ulang situs dan juga
terhadap kepercayaan merek ZOYA. Oleh karena itu, penulis menyarankan pihak
manajemen seharusnya lebih gencar lagi mengembangkan situs resmi komunitas
online ZOYA (www.zoyalovers.zoya.co.id). Hal tersebut guna meningkatkan
pengaruh positif pada sikap konsumen hijab ZOYA.

ABSTRACT
This thesis discusses how the influence of social and informational benefits online
community site to re-visit sites of interest and confidence in the brand. Objects in
this empirically is Online Hijab Community Site Zoya. This study was a sub
experimental study with data collection method using a questionnaire. Data
processing techniques performed using SPSS by linear regression analysis.
Respondents in this study amounted to 150 adult women hijab domiciled in
Jakarta or Depok, knowing where Zoya brand and never access the site online
community. The study states that both social benefit and the benefit of
informational influence on consumer attitudes on an online community site Zoya
hijab. Consumer attitudes on an online community site Zoya veil affect the
interest of repeat visits to the site and also Zoya brand trust. Type of online
communities can moderate the influence of consumer attitudes on an online
community site Zoya hijab to re-visit interest sites and also to trust the brand
Zoya. Therefore, the authors suggest the management should have more incentive
to further develop the official website of the online community Zoya
(www.zoyalovers.zoya.co.id). This encourages a positive influence on consumer
attitudes hijab Zoya.

 File Digital: 1

Shelf
 S57789-Aprillia Retnoningtyas.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S57789
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 65 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57789 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402912
Cover