UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh kualitas akrual terhadap tingkat utang bank dengan kepemilikan pengendali sebagai variabel pemoderasi = The effect of accrual quality to the level of bank debt with controlling ownership as moderating variable

Chindy Chresna Agung Bujana; Ratna Wardhani, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas akrual perusahaan terhadap tingkat utang bank yang dimiliki oeh perusahaan. Selain itu, penelitian ini juga melihat bagaimana pengaruh dari tingkat ekspropriasi pemegang saham pengendali dalam mempengaruhi hubungan antara kualitas akrual dengan tingkat utang bank perusahaan. Penelitian ini mengambil sampel 252 perusahaan-tahun yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010-2012. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kualitas akrual berpengaruh positif signifikan terhadap tingkat utang bank perusahaan. Kualitas akrual yang semakin baik mengurangi risiko informasi bagi bank yang mengakibatkan perusahaan dengan kualitas akrual yang baik mempunyai tingkat utang bank yang lebih besar karena adanya akses yang lebih baik. Penelitian ini juga membuktikan bahwa tingkat ekspropriasi yang dimiliki pemegang saham pengendali tidak mempengaruhi hubungan antara kualitas akrual dan tingkat utang bank.

This research aims to study the effect of accrual quality earned by firm to its bank debt level. This research also aims to analyze whether expropriation effect of controlling ownership will influence the relation between acrual quality and bank debt level. By using 252 firm-year observation listed in Indonesia Stock Exchange from 2010 to 2012, this research finds positive association between accrual quality and bank debt level. Higher accrual quality reduces information asymmetry between firm and bank and thus reduces information risk for bank, which caused firm whose accrual quality is higher will have higher bank debt level. This study also proved that expropriation effect by controlling ownership does not influence the relation between accrual quality and bank debt level.

 File Digital: 1

Shelf
 S58136-Chindy Chresna Agung Bujana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S58136
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 64 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S58136 14-19-880257222 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20402925
Cover