UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Verifikasi citra wajah menggunakan model spektrum eigen = Face verification using modeled eigenspectrum / Nia Astuti Chandrakasih

Nia Astuti Chandrakasih; Yudi Satria, supervisor; Rahmi Rusin, supervisor; Zuherman Rustam, examiner; Poyk, Frederik Moses, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Proses saat seseorang melihat wajah yang dikenali dan mencocokannya dengan identitas yang diakuinya disebut proses verifikasi. Model Spektrum Eigen (MES) adalah program dengan tujuan verifikasi wajah yang memproyeksikan citra wajah ke ruang yang dibuat oleh matriks hasil transformasi dari vektor-vektor eigennya untuk mendapatkan himpunan karakteristiknya, kemudian membandingkannya dengan data karakteristik yang dimiliki untuk menentukan apakah citra wajah dan identitas individu tersebut sesuai. Pada skripsi ini akan dijelaskan proses verifikasi wajah menggunakan MES dengan mengimplementasikannya pada perangkat lunak Python. Dari hasil yang didapat, program mampu menolak individu-individu „palsu‟ dengan tingkat keberhasilan hingga 90% pada nilai threshold tertentu.

ABSTRACT
The process to recognize known face then comparing the known identity of him with the one he claim to be is called verification process. Modeled Eigenspectrum (MES) is a face verification program that‟s projecting face image to a space expanded by it‟s transformed matrix from face space to obtain it‟s features, then comparing it with the features registered to decide he‟s an imposter or not. This final paper will explain how MES works for face verification when applied on Python. The result obtained is that this program able to reject „imposter‟ with success rate up to 90% on specific threshold.

 File Digital: 1

Shelf
 S57900-nia astuti chandrakasih .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S57900
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 72 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S57900 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20403374
Cover