UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pelaksanaan kode etik filantropi media massa kefmm pada media televisi swasta nasional studi kasus pelaksanaan kode etik filantropi media massa di SCTV Pundi Amal SCTV dan Metro TV Yayasan Media Group = Mass media philantrophy codes of ethics on private television case study implementation of mass media philantrophy code of ethics in SCTV Pundi Amal SCTV and Metro TV Media Group Foundations

Haryanto; Sasa Djuarsa Sendjaja, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Eduard Lukman, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Kode Etik Filantropi Media Massa adalah produk baru yang dihasilkan atas insiatif pengelola filantropi media massa di Indonesia pada 11 Januari 2013. Tujuannya untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana publik dan juga sebagai dinding api fungsi jurnalistik dan fungsi filantropi di media massa. Tesis ini meneliti bagaimana pelaksanaan Kode Etik Filantropi Media Massa di dua media televisi yang melakukan kegiatan filantropi sebagai bagian dari tanggungjawab sosial media massa. Teori Social Responsiblities Media Massa dan Corporate Philantrophy menjadi teori yang peneliti gunakan dalam menelaah mengenai Kode Etik Filantropi Media Massa ini. Hasil penelitiannya, menunjukkan pelaksanaan prinsip-prinsip kode etik filantropi media massa belum efektif, karena belum adanya konsepsi yang sama mengenai tanggungjawab sosial dan filantropi media massa.

Mass Media Philantrophy Code of Ethics published as the initiative of Indonesia mass media philantrophy manager on January 11, 2013. The code of ethics had goal to maintain mass media transparency and accountability as well as firewall between philanthropy functions and journalism functions. This thesis examines the implementations of Mass Media Philantrophy Code of Ethics in two private television that doing mass media philanthropy as a part of their social responsibilities. Mass Media Social Responsibilities Theory and Corporate Philanthropy is two of theories that used to review of implementations Mass Media Philantrophy Code of Ethics. The result showing to us, implementation of the principles of mass media philantrophy code of ethics has not been effective, because there's a lack of conception in mass media philantrophy managers about mass media social responsibilities and mass media philantrophy.

 File Digital: 1

Shelf
 T43407-haryanto .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T43407
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 125 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T43407 15-18-388431010 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404117
Cover