UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Bagaimana hubungan masyarakat yang tidak beretika mempengaruhi reputasi perusahaan? = How does unethical public relations influence company's reputation?

Tjut Aliffah Keumala Bambang Indriawan; Wenas, Magdalena, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Saat ini hubungan masyarakat menjadi bagian penting yang mendukung perusahaan dalam menghubungkan kesenjangan antara organisasi dan publik dalam rangka untuk mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan. Makalah ini akan memberikan gambaran tentang etika dalam hubungan masyarakat, mengkaji evolusi etika PR, keadaan praktek PR saat ini dan pemikiran ahli etika.
Saran untuk praktisi akan dibahas, termasuk beberapa contoh kasus sebelumnya yang memberikan rasa kuat dalam etika dan bagaimana keputusan etis dapat meningkatkan atau menghancurkan prospek dari perusahaan tersebut.
Tinjauan literatur akan membahas tentang hubungan antara praktik yang tidak etis dalam hubungan masyarakat dan dampaknya terhadap reputasi perusahaan, lalu akan didukung oleh etika normatif teori untuk memposisikan pendekatan teori etika berdasarkan karakter dan peduli dalam public relations.
Selain itu, makalah ini akan mengamati dan menganalisa dua contoh studi kasus tentang hubungan masyrakat tidak beretika yang dapat mengurangi citra perusahaan dalam ruang publik dan kebutuhan terbesar praktisi untuk bimbingan etis dalam mendamaikan peran mereka yang bertentangan sebagai advokat profesional dan kesadaran sosial organisasi.

Nowadays public relations became an important part that supports company in linking the gap between the organization and publics in order to develop a mutual relationship. This paper will provide an overview of ethics in public relations. It reviews the evolution of public relations ethics, the current state of practice and the thought of ethicists.
Suggestions for practitioners are discussed, including some examples of previous case that give a strong sense of ethics and how an ethical decisions can improve or destroy the prospect of it?s company.
The literature review will cover about the links between unethical PR practices and its impact on company reputation also it will be supported by normative ethics theories to help position an approach to theories of ethics based on character and care in public relations.
Furthermore, this paper will observe and analyze two examples of case study regarding unethical public relations that might harm company?s reputation in public sphere and public relations practitioner?s greatest need for ethical guidance in reconciling their conflicting roles of professional advocate and organizational social conscience.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Tjut Aliffah Keumala Bambang Indriawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer (rdamediated)
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages: illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-20-080090249 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20404700
Cover