Artikel Jurnal :: Back

Artikel Jurnal :: Back

Six Sigma and Its Implementasion in TQM

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstract

Six Sigma merupakan konsep peningkatan kualitas secara terus menerus dalam sebuah perusahaan yang memiliki tujuan untuk menghasilkan cacat yang tidak lebih dari 3.4 cacat per sejuta kesempatan (defect per million opportunities). Penerapan Six Sigma dimulai dengan pembentukan tim yakni Green Belts, Black Belts, Master Black Belts dan Champion. Black Belts mengimplementasikan 4 tahapan strategi yakni: Pengukuran (Measure), Anatisa (Analyze), Perbaikan (Improve) dan Pengontrotan (Control). Keuntungan dari penerapan Six Sigma adalah: proses menjadi lebih stabil dan terprediksi, biaya produksi berkurang serta kepuasan konsumen dan pekerja meningkat. Six Sigma merupakan pelengkap TQM karena baik Six Sigma maupun TQM sama-sama bertujuan untuk mengurangi biaya produksi dan meningkatkan kepuasan konsumen.

 Keyword

 Metadata

Collection Type : Artikel Jurnal
Call Number : JIUPH 4:8 (2001)
Subject :
Cataloguing Source :
ISSN : 1410-3400
Magazine/Journal : Jurnal Ilmiah Universitas Pelita Harapan 4 (8) Desember 2011. Hal: 61-70
Volume :
Content Type :
Media Type :
Carrier Type :
Electronic Access :
Holding Company : Universitas Indonesia
Location : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
JIUPH 4:8 (2001) TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 20406260
Cover