Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Implementasi pembelajaran kooperatif tipe 'group investigation' untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar Matematika

I Gede Ratnaya; (Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa, meningkatkan hasil belajar, dan mendeskripsikan tanggapan siswa terhadap implementasi model kooperatif tipe 'group investigation' (GI) pada pembelajaran Matematika. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII IA SMA Lab. Undiksha semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa sebanyak 35 orang. Data aktivitas siswa, hasil belajar siswa, dan tanggapan siswa dianalisis secara deskriptif.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 370 JPP 46:2 (2013)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2013
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23017821
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 46 (2) Juli 2013. Hal. : 125-135
Volume : vol 46 no 2 tahun 2013 Hal 125- 135
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdcarrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, Ruang. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JPP 46:2 (2013) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20407426
Cover