Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Komunikasi nonverbal sebagai upaya optimalisasi layanan perpustakaan

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Berbagai fakta penelitian mengenai komunikasi nonverbal mengungkapkan betapa komunikasi ini memegang peranan penting dalam sebuah proses komunikasi. Kekuatannya mampu mebgubah citra/image sebuah perpustakaan. Komunikasi nonverbal merupakan hal yang sangat penting dalam mencapai keberhasilan dalam layanan prima. Tulisan ini menjabarkan berbagai jenis komunikasi nonverbal yang berlangsung di perpustakaan. Dalam keseharian kegiatan pustakawan yang berinteraksi dengan pemustaka setidaknya ada 10 macam bentuk komunikasi nonverbal yaitu bahsa tubuh, ruang, surat, aroma dan musik, waktu, dokumen perpustakaan, alat bantu pelayanan perpustakaan, nada dan volume suara dan wilayah. Pada bagian akhir tulisan ini, disampaikan beberapa metode atau cara untuk memperbaiki komunikasi nonverbal.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : MPMKAP 22:2 (2015)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 14128519
Majalah/Jurnal : Media Pustakawan : media komunikasi antar pustakawan 22 (2) 2015. Hal. : 6 – 11
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MPMKAP 22:2 (2015) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20408427
Cover