Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Program pembelajaran fisika dengan konteks budaya Sentani untuk meningkatkan penguasaan konsep getaran dan bunyi

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Penelitian bertujuan untuk menciptakan program belajar fisika berhubungan dengan konteks budaya Sentani dalam rangka meninkatkan penguasaan konseptual dari siswa kelas 8 tentang getaran dan bunyi. Sampel penelitian adalah 154 siswa SMP Negeri di Kecamatan Sentani Jayapura. Penelitian ini menerapkan metode quasi eksperimen non-uquivalent groups pretest-posttest design untuk melihat efektivitas pelaksanaan program belajar. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisa N-gain nya. Secara statistik, N-gain signifikan pada tingkat kepercayaan kesalahan 0,05 dari dua kelompok. Hal tersebut menunjukkan perbedaan yang signifikan pada semua topik.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : FKP 30:1 (2010)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 02159392
Majalah/Jurnal : Jurnal Forum Kependidikan, 30 (1) 2010. Hal. : 89-94
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Universitas Indonesia, lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
FKP 30:1 (2010) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20409179
Cover