Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Merancang silabus berbasis teks untuk pengajaran kelas menulis akademik bahasa Inggris (sebuah studi kasus pada seorang guru bahasa Inggris dari sebuah institusi di Bandung)

([Publisher not identified] , [Date of publication not identified] )

 Abstrak

Penelitian ini mengkaji mengenai investigasi perancangan silabus berbasis teks dalam kelas munulis Akademik Bahasa Inggris, khususnya berfokus pada pengajaran menulis makalah penelitian dalam bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan porses perancangan silabus berbasis teks yang dilakukan oleh guru di dalam kelas menulis bahasa Inggris dengan menggunakan kerangka kerja yang diusulkan oleh Feez dan Joyce (1998). Hasilnya menunjukkan bahwa guru telah melakukan semua langkah perancangan silabus berbasis teks yang diusulkan oleh Feez dan Joyce (1998). Dalam hal ini, guru mengikutkan proses analisis kebutuhan, prencanaan program pengajaran, perencanaan evaluasi untuk program pengajaran termasuk penyerahan laporan, pencatatan dan pelaporannya sendiri. Hal ini menunjukkan pemahaman guru terhadap perancangan sebuah silabus berbasis teks yang mungkin saja dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuannya dalam menulis makalah penelitian dalam bahasa Inggris. Hasil penelitian juga menujukkan bahwa guru melakukan proses negosiasi dengan siswanya setelah silabus dirancang dan sebelum pemelajaran dimulai sebagai sebuah bentuk evaluasi silabus yang mungkin dapat menyebabkan silabus untuk diubah dan meningkatkan kualitas silabusnya.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : JURPEND 14:2 (2014)
Subjek :
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 1412565X
Majalah/Jurnal : Jurnal Penelitian Pendidikan, 14 (2) 2014 : p. 34-41
Volume :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
JURPEND 14:2 (2014) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20409633
Cover