[Dalam suatu organisasi bagi pegawai Non Organik (kontrak) ketidaktahuan
batasan tentang karir dengan segala aturannya sering menambah ketidakpuasan di
antara pegawai. Jika hal ini dibiarkan, maka akan timbul suasana kerja yang tidak
nyaman yang dapat memengaruhi kinerja pegawai dan perusahaan. Berbeda
dengan para pegawai Organik (tetap) yang karirnya sudah jelas dan tidak ada
kekhawatiran dalam dirinya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data
primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis
statistik deskriptif berupa analisis univariat dan analisis bivariat. Hasil penelitian
menyarankan bahwa untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi bagi
perawat pada khususnya dan pegawai secara keseluruhan sebaiknya pihak RS
Krakatau Medika Cilegon lebih sering memberikan pelatihan dan seminar baik
pada pegawai tetap maupun kepada pegawai kontrak agar kemampuan mereka
lebih baik dalam bidangnya masing-masing., In an organization for non organic officer (contract) unknown constraint in
career with everything rules often add to dissatisfaction between employee. If it
let out, so it will come to the surface uncomforting work atmosphere that can
influence employee’ performance and organization. It is different with organic
officer (fixed) that have clear career and nothing anxious about themselves. In the
research, researcher use primary and secondary data. Analysis method that used
is descriptive statistic analysis method in form of univariat and bivariat analysis.
Result of the research suggest that to further improve the performance better for
nurses in particular and overall employees should the Krakatau Medika Hospital
more frequently provides training and seminars both permanent employees and
contract workers in order to better their skills in their respective fields.]