UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengenalan pola wajah 3 dimensi dengan metode fuzzy manifold dan metode fuzzy nearest distance = 3d face recognition using fuzzy manifold method and fuzzy nearest distance method / Radin Raihanda

Radin Raihanda; Benyamin Kusumoputro, supervisor; Wahidin Wahab, examiner; ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Pengenalan pola wajah 3D dengan bilangan crisp tidak dapat diimplementasikan pada dunia nyata dikarenakan aplikasi tersebut mengabaikan parameter-parameter yang akan terjadi di dunia nyata. Ketika parameter-paramerter tersebut menjadi input, performa dari pengenalan pola wajah dengan bilangan crisp akan sangat rendah. Karena itu untuk mengatasi masalah parameter-parameter tersebut, digunakan bilangan fuzzy untuk menghadapi parameter-parmeter yang bilangan crisp tidak bisa atasi. Pengenalan pola wajah dengan bilangan fuzzy akan menggunakan metode fuzzy manifold dan fuzzy nearest distance. Performa pengenalan wajah dengan metode fuzzy manifold dan fuzzy nearest distance menunjukkan hasil yang sangat baik, mean recognition rate yang didapatkan dari percobaan sebesar 88.88%. Nilai tersebut sudah menunjukkan keuntungan penggunaan bilangan fuzzy sebagai implementasi pengenalan pola wajah.

ABSTRACT
Face Recognition using crisps can’t be implemented in the real world because it is ignoring parameters that is happen in the real world. When the parameters become input, the performance of face recognition using crisp will be very poor. Therefore, to solve the problems that’s connected with the parameters, we use fuzzy to deal with problems that’s happen when using crisp. Face recognition using fuzzy will use these two methods, fuzzy manifold method and fuzzy nearest distance. Face recognition using fuzzy manifold and fuzzy nearest distance are showing good performance, the mean value of recognition rate that we get from the simulation is 88.88 %. The value of recognition rate already shows the advantage of using fuzzy for face recognition implementation.

 File Digital: 1

Shelf
 S59536-Radin Raihanda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S59536
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 47 pages : 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59536 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20411217
Cover