UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Etfe sebagai fasad dan potensinya di Indonesia = Etfe as fa ade and its potential in Indonesia / Ummuhasna Lathifa

Ummuhasna Lathifa; A. Sadili Somaatmadja, supervisor; Azrar Hadi H. Ramli, examiner; Abimanyu T. Alamsyah, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
ETFE (ethylene tetrafluoroethene) film yang berbahan dasar ETFE resin merupakan polimer yang memiliki karakteristik ketahanan yang kuat terhadap banyak faktor perusak termasuk cuaca. Penggunaan material ini pada fasad (kulit bangunan) dilakukan dengan cara dibingkai dengan aluminium kemudian dipasangkan rangka struktur yang ada. Pada penggunaannya di bangunan, dengan berbagai kondisi iklim dan cuaca, ETFE film harus mampu tahan terhadap sinar matahari, angin, hujan, dan salju. Dari studi kasus dan analisis pada Water Cube di Beijing dan Allianz Arena di Jerman menunjukkan bahwa material tersebut mampu bertahan menghadapi ketiga unsur cuaca di atas. Dari studi kasus tersebut dapat di perkirakan ETFE film dapat digunakan di Indonesia ETFE film dapat juga digunakan di Indonesia yang memiliki kondisi iklim yang berbeda dengan iklim di negara-negara tersebut.

ABSTRACT
ETFE (ethylene tetrafluoroethene) film with ETFE resin as basis material is a kind of polymer which have high endurance to various destructive factors including weather. The use of this material as façade (building skin) is by framing it to aluminium frame before installed to building structure or façade structure. When used at buildings, in different climate and weather condition, ETFE film must be able to withstand the sun, wind, rain and snow. Case studies and analysis on Water Cube, Beijing and Allianz Arena, Munich show that the material can withstand those three weather factor. Be based on this, ETFE film can be used in Indonesia which have different climate condition with those country.

 File Digital: 1

Shelf
 S59488-Ummuhasna L.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S59488
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 62 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59488 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20411349
Cover