UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Taman Ghairah Aceh: simbol arsitektur pra-islam dalam taman islam = Taman Ghairah Aceh : pre-islamic architecture symbol in islamic garden / Muhammad Naufal Fadhil

Muhammad Naufal Fadhil; Mohammad Nanda Widyarta, supervisor; Gunawan Tjahjono, examiner; Kemas Ridwan Kurniawan, examiner ([Fakultas Teknik Universitas Indonesia;Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia], 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Taman Ghairah merupakan taman yang dibangun oleh Kerajaan Islam Aceh. Namun, ketika melihat objek ? objek yang masih tersisa seperti Gunongan, Pintô Khôp, dan Kandang, saya menduga ada simbol ? simbol yang berbeda dari Islamic Garden yang dibangun oleh kesultanan di Persia dan Mughal. Oleh sebab itu, melalui skripsi ini, saya mencoba menganalisis simbol ? simbol yang muncul di taman ini dengan metode Semiotika Triadic dan pendekatan sejarah untuk mengetahui pengaruh kebudayaan taman ini. Hasilnya, baik simbol Islam maupun Pra-Islam ditemukan di dalam taman ini yang kemungkinan merupakan simbol yang diturunkan dari kebudayaan sebelumnya.

ABSTRACT
Taman Ghairah is a park that built by Islamic Kingdom of Aceh. However, when looking at the remain objects of the garden, such as Gunongan, Pintô Khôp, and Kandang, I suppose that there are different symbols from Islamic Garden built by Islamic Kingdom in Persia and Mughal. Therefore, through this under-graduate thesis, I try to analyze symbols in this garden by using Triadic Semiotic Method and historical approach to determine its cultural backgrounds. As a result, both Islamic and Pre-Islamic Symbols are found in this garden which might be symbols from previous culture.

 File Digital: 1

Shelf
 S59828-Muhammad naufal I.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S59828
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Fakultas Teknik Universitas Indonesia;Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Fakultas Teknik Universitas Indonesia], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 80 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59828 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20411581
Cover