UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Evaluasi proteksi aktif dan pasif dan penanggulangan kedaruratan kebakaran pada gedung Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk sesuai dengan Perda DKI No 8 tahun 2008 dan Permen PU No.26/PRT?M/2008 tahun 2015 = Evaluation of active and passive protection and the fire emergency response at the building of puskesmas kecamatan kebon jeruk jakarta related to Perda DKI No 8 2008 and Permen PU No.26/PRT/M/2008 in 2015th / Neni Herlina Rafida

Neni Herlina Rafida, examiner; ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Kebakaran merupakan masalah yang sangat krucial yang perlu penanganan serius mengingat sampai saat ini banyak sekali kejadian kebakaran yang terjadi di DKI Jakarta, dimana evaluasi proteksi aktif dan pasif dan penanggulangan kedaruratan menjadi penting dilakukan untuk melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadi kebakaran yang pada akhirnya dapat mengurangi angka kejadian kebakaran. Penelitian ini membahas tentang evaluasi proteksi aktif (sprinkler, detector, alarm, hidran, pompa dan APAR serta sarana penyelamatan diri) dan pasif (konstruksi bangunan, kompartemenisasi, segregasi bahaya, interior finish dan proteksi atrium) dan penanggulangan kedaruratan kebakaran pada gedung Puskesmas Kebon Jeruk. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini bahwa dari proteksi aktif hanya ada beberapa point yang tidak sesuai diantaranya belum adanya sprinkler, penunjuk arah keluar dan tempat berkumpul dan untuk proteksi pasif hanya pada point segregasi bahaya yang belum dipenuhi secara optimal. Dan untuk penanggulangan kedaruratan semuanya tidak sesuai dengan ketentuan karena belum terbentuk tim penanggulangan kebakaran dan belum ada tentang tata laksana bila terjadi kebakaran.

ABSTRACT
Fire is a very krucial problem that needs serious attention given to this day a lot of fires that occurred in Jakarta, where the evaluation of active and passive protection and the fire emergency response becomes important to take precautions to prevent fires, which in turn can reduce the numbers of fires. This study discusses the evaluation of active protection (sprinkler, detector, alarm, hydrants, pumps and a fire extinguisher and the mean of escape) and passive protection (building construction, compartmentalization, segregation hazards, interior finish and protection atrium) and the fire emergency response at the Pusksmas Kebon Jeruk. Results obtained from this study that of active protection are only a few points that do not fit among them the lack of a sprinkler, a direction out and gathering place and for passive protection only at the point of segregation of hazard that has not met optimally. And for emergency response are all not in accordance with the provisions because they have not formed team of emergency response fire and there is no Standart Operating Procedure of Fire.

 File Digital: 1

Shelf
 S59514-Neni Herlina R.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S59514
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xix, 112 pages: illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59514 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20411672
Cover