ABSTRAKThis research explained about the development of marketing strategy on InHealth
Managed Care product in the era of Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) at PT.
Asuransi Jiwa InHealth Indonesia. This research used qualitative method with
descriptive design study. The results of this research is suggested that marketing
InHealth team to develop their strategy by improving the benefits guaranteed in
the product and modify the health care procedures, doing market research about
public needs and demand for health insurance, doing market research to find out
the targeted market InHealth, and expanding the market segmentation into areas
of government.
ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai pengembangan strategi pemasaran produk
InHealth Managed Care di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada PT.
Asuransi Jiwa InHealth Indonesia. Skripsi ini menggunakan metode kualitatif
dengan desain studi deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyarankan bahwa tim
pemasaran InHealth untuk mengembangkan strategi nya dengan meningkatkan
manfaat yang dijamin oleh produk dan memodifikasi prosedur pelayanan
kesehatan, melakukan riset pasar mengenai kebutuhan dan permintaan masyarakat
terhadap asuransi kesehatan, dan riset pasar untuk mengetahui target pasar
InHealth, serta memperluas segmentasi pasar ke bidang pemerintahan.