UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penyesuaian leverage dan perilaku pendanaan pada masa proyek investasi bagi perusahaan non keuangan dan regulated utilities di Indonesia periode 2005 - 2013 = Leverage adjustment and financing behaviour in investment project for non financial company and regulated utilities in indonesia at 2005 - 2013 period / Tommy Ezekiel Iskandar

Tommy Ezekiel Iskandar; Hendro Prabowo, supervisor; Dwi Sulistyorini Amidjono, examiner; Wardatul Adawiyah, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

This research aimed to investigate leverage adjustment and financing behaviour when firm undergo investment project. It is found that firm adjust leverage in higher intensity when doing investment because of the low marginal cost. This finding suggest that firm seek optimum leverage for maximizing firm value. It is also found that firm have lower leverage when doing investment to maintain debt capacity, for future funding need. Company financing behaviour follow Pecking Order Hypothesis when doing investment. Firm issue equity at the end of the investment project when internal cashflow has reach minimum limit and debt capacity has reach maximum limit.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat penyesuaian leverage dan perilaku pendanaan perusahaan pada saat menjalankan proyek investasi. Peneliti menemukan bahwa perusahaan menyesuaikan leverage dengan intensitas yang lebih tinggi pada saat melakukan investasi karena biaya marjinal yang lebih rendah. Hal tersebut menunjukan bahwa perusahaan berusaha untuk mencapai titik leverage optimum untuk memaksimalkan nilai perusahaan. Peneliti juga menemukan bahwa pada saat investasi, perusahaan memiliki tingkat leverage yang lebih rendah karena perusahaan berusaha untuk menjaga kapasitas utangnya, untuk membiayai kebutuhan investasi di masa yang akan datang. Perilaku pendanaan perusahaan pada masa investasi mengikuti Pecking Order Hypothesis, dimana pembiayaan dengan ekuitas eksternal dilakukan pada tahap akhir proyek yaitu saat internal cashflow sudah mencapai batas minimum, dan tingkat leverage sudah mencapai batas maksimal yang ditentukan perusahaan.

 File Digital: 1

Shelf
 S60294-Tommy Ezekiel Iskandar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S60294
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv,114 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S60294 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412134
Cover