UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Gambaran kelelahan subjektif pada sales promotion girl spg swalayan di Jakarta tahun 2015 = Description of subjective fatigue on sales promotion girl spg swalayan in Jakarta 2015;Gambaran kelelahan subjektif pada sales promotion girl spg swalayan di Jakarta tahun 2015 = Description of subjective fatigue on sales promotion girl spg swalayan in Jakarta 2015 / Annisa Karnesyia;Gambaran kelelahan subjektif pada sales promotion girl spg swalayan di Jakarta tahun 2015 = Description of subjective fatigue on sales promotion girl spg swalayan in Jakarta 2015

Annisa Karnesyia; Ridwan Zahdi Sjaaf, supervisor; Indri Hapsari Susilowati, examiner; Agus Triyono, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

Kelelahan merupakan suatu perasaan pada seseorang yang menyebabkan penurunan kesiagaan dan kelambanan pada setiap aktivitas. Kelelahan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor pekerjaan, faktor individu dan faktor lingkungan. Penelitian ini menggunakan desain studi metode survei deskriptif yang melibatkan 67 orang Sales Promotion Girl (SPG) Swalayan di Jakarta. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berasal dari pengisian kuisioner untuk mengetahui kelelahan berdasarkan variabel monotoni kerja, tuntutan pekerjaan, waktu istirahat, jumlah pengunjung dan penggunaan waktu istirahat. Hasil penelitian adalah (70%) atau 47 orang responden mengalami kelelahan ringan, dan (21%) atau 14 orang responden mengalami kelalahan berat dan sebanyak (9%) atau 6 orang yang tidak lelah. Sedangkan SPG menjawab lelah pada monotoni kerja, yaitu lelah (80,6%), bosan (46,3%), lelah pada tuntutan pekerjaan berupa target kerja (56,7%) dan tuntutan berpriaku tertentu (50,7%), kesesuaian waktu istirahat (86,6%) dan penggunaan waktu istirahat yang baik (73,1%). Mengubah posisi kerja secara teratur dan memberikan suasana tertentu di tempat kerja seperti melakukan senam ringan atau perenggangan menjadi salah satu cara untuk mengurangi kelelahan.

 File Digital: 1

Shelf
 S60398-Annisa Karnesyia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S60398
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 93 pages : illustartion ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S60398 14-17-035683049 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20412312
Cover