ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh country of origin
image terhadap purchase intention konsumen. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 warga Depok yang
belum pernah memiliki mobil merek Proton dengan metode non-probability
sampling dan teknik purposive. Pengujian ini dilakukan menggunakan metode
regresi linear berganda, dimana variabel dependen adalah purchase intention dan
country of origin image sebagai variabel independen serta kuesioner sebagai
instrumen penelitannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra negara asal
memiliki pengaruh terhadap minat beli yang cukup kuat. Hubungan antar variabel
dalam penelitian ini menunjukan adanya korelasi dalam kategori sangat kuat
ABSTRACTThe goal of this study is to analyze the effect of country of origin image on
purchase intention. This research applied quantitative approach. The sample of
this research is 100 residents in Depok who never have Proton as their car. The
data were collected using non-probability sampling and purposive technique. This
research used questionnaire as the instrument and analyzed with multi linear
regression methods. The result shows that country of origin image has a strong
impact toward purchase intention. The Relationship between these variables
showed the correlation is very strong category.