UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kajian alih wahana film red sorghum (hong goliang) dari novel peraih nobel sastra 2012 karya Mo Yan = A film adaptation study of red sorghum (hong goliang) from 2012 nobel laurete in literature novel by Mo Yan

Rizki Fitriana Sari; Rahadjeng Pulungsari Hadi, supervisor; Iwan Fridolin, examiner; Adi Kristina Wulandari, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang alih wahana dari novel ke film dengan judul Red Sorghum(红高粱:Hóng Gāoliang). Tujuan penelitian ini adalah menemukan serta memaparkan persamaan dan perbedaan yang muncul akibat adanya proses alih wahana dari novel ke film. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode kajian alih wahana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa cerita yang ditampilkan dalam film tidak sepenuhnya setia dengan cerita yang ada dalam novel. Selain itu, perbedaan yang muncul disebabkan oleh karakteristik masing-masing wahana serta misi dari penulis dan sutradara.

The focus of this undergraduate thesis is the Red Sorghum‟s(红高粱:Hóng Gāoliang)novel to film adaptation. The purpose of this study is to find and explain both the similarities and differences caused by the adaptation process. This research is a qualitative study using an adaptation method. The conclusion of this study shows that the story in the movie diverged from the story in the novel. In addition, the differences that appear were caused by the characteristic of both medium and personal goals from the writer of the novel and the producer of the movie.

 File Digital: 1

Shelf
 S59204-Rizki Fitriana S.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S59204
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 160 pages : 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59204 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413268
Cover