UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Republika dan pencegahan terorisme analisis framing pemberitaan isis pada portal berita republika online = Republika and terrorism prevention framing analysis of isis coverage on republika online

Venessa Giovanni; Inaya Rakhmani, supervisor; Pinckey Triputra, examiner; Ken Renciana, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014)

 Abstrak

Terorisme merupakan salah satu topik yang disukai media karena mampu menarik jumlah audiens yang besar. Oleh karena itu, terorisme sering dibahas dalam bingkai yang sensasional. Saat ini, kelompok terorisme yang sedang banyak dibicarakan adalah ISIS. Dengan melakukan analisis framing, penelitian ini hendak melihat bagaimana pemberitaan mengenai ISIS yang diangkat oleh portal berita Republika Online. Hasil yang didapatkan bahwa Republika Online mempunyai framing pencegahan terhadap terorisme yang dijelaskan dalam kritik terhadap pemerintah sekuler dan pembangunan akidah.

Terrorism is one of the most popular topic in media because it can attact a big number of audience. For that reason, terrorism is often reported in a sensational way. Recently, the most well-known terrorism group in the world is ISIS. By conducting framing analysis, this research will see how Republika Online reports ISIS. The result obtained shows that Republika uses terrorism prevention frame which includes critiques for secular government and faith building.

 File Digital: 1

Shelf
 S61412-Venessa Giovanni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S61412
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 78 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61412 14-24-59372516 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413334
Cover