UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Motivasi kerja pustakawan di perpustakaan pusat pendidikandan pelatihan kementerian perdagangan (pusdiklatdag) = The librarian ' work motivation at library center for training and education ministry of trade (pusdiklatdag) / Choirunissa Melinda

Choirunissa Melinda; Wayan Suteja, translator; Indira Irawati, supervisor; Panggabean, Marulam, supervisor; Kiki Fauziah, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang motivasi kerja pustakawan di Perpustakaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Perdagangan dengan menggunakan teori motivasi ERG Alderfer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan motivasi kerja pustakawan dan mengidentifikasi faktorapa saja yang mempengaruhi motivasi pustakawan dalam bekerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif melalui metode studi kasus.Pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara dan observasi partisipan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mendorong motivasi kerja pustakawan adalah naiknya tunjangan fungsional sebagai pegawai negeri sipil dan pandangan rendah rekan kerja pada profesi pustakawan yang malah meningkatkan motivasinya sebagai pustakawan.Hal yang mematahkan motivasi pustakawan adalah tidak adanya pimpinan yang dapat memberikan pressure untuk pustakawan dalam bekerja.

ABSTRACT
This thesis discuss the motivation of a librarian in the library of the ministry of education and training in trade using the motivation ERG Alderfer.The aim of this research is to describe the motivation and identify factor which affects the librarian?s motivation in work. This research using a descriptive qualitative approach to research by a case study. Data collected by participating in interview and observation. This research result indicates that the factor of employment encouraging the librarian is increasing benefit functional as civil servant and a colleague on a profession that is been the motivation as a librarian. This broke the librarian?s motivation is the absence of leadership that could give pressure to the librarian in work.

 File Digital: 1

Shelf
 S59642-Choirunissa Melinda.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S59642
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : 110 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S59642 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413500
Cover