ABSTRAKSkripsi ini menganalisis faktor- faktor yang mempengaruhi minat penggunaan
mobile wallet sebagai salah satu jenis uang elektronik berbasis server yang
diterbitkan Provider Telekomunikasi yaitu T-Cash dari Telkomsel, Dompetku-
Indosat serta XL Tunai. Penelitian ini diadaptasi dari teori Technology Acceptance
Model (TAM). Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif dengan menggunakan
metode Structural Equation Model (SEM) untuk mengevaluasi pengaruh hipotesis
penelitian. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa faktor persepsi manfaat
(perceived usefulness), kepercayaan (trust) dan word of mouth merupakan faktor
yang dapat mempengaruhi minat penggunaan mobile wallet yang diterbitkan
provider telekomunikasi.
ABSTRACTThe research analyzes the factors that influence intention to use of mobile wallet
as one type of server-based electronic money issued by the Telecommunications
Provider namely Telkomsel T-Cash, wallet - Indosat and XL Cash. This study is
adapted from the theory of Technology Acceptance Model (TAM). This research
is quantitative descriptive and uses Structural Equation Model (SEM) method to
evaluate the effect of the research hypothesis. Results of this study found that the
perceived usefulness, trust and word of mouth is a factor that can influence the
interest of the use of mobile wallet issued by telecommunications providers.