UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Bagaimana konsumen berpikir saat mengantri hubungan antara keterlibatan emosi dan persepsi mengantri = What are customers have in mind while waiting in line the relation between emotional involvement and waiting perception

Ratih Miranda; Harryadin Mahardika, supervisor; Dwi Widiastri, examiner; Leis Suzanawaty, examiner (Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian berfokus kepada melihat perbedaan dampak persepsi mengantri konsumen dengan adanya keterlibatan emosi yang diselipkan pada media distraksi, baik musik maupun video. Diuji menggunakan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukan bahwa hal kecil seperti penentuan konten pada media distraksi memiliki pengaruh yang besar. Konsumen yang mendapatkan paparan distraksi positif merasakan kepuasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan konsumen yang tidak mendapatkan paparan distraksi. Namun, konsumen yang mendapatkan paparan distraksi negatif merasakan kepuasan yang lebih rendah dibandingkan dengan konsumen yang tidak mendapatkan paparan distraksi. Sedangkan, waktu yang dirasakan oleh konsumen akan terasa lebih cepat bila mereka menerima distraksi, baik distraksi musik ataupun video, maupun distraksi dengan stimulus positif maupun negatif. Emosi dan media distraksi mempengaruhi waktu yang dirasakan konsumen (perceived waiting time) dan kepuasan mengantri (waiting satisfaction), namun kedua variabel tersebut tidak saling berinteraksi.

The research focuses on determine the difference between consumer`s waiting perceptions and the existence of emotional involvement on environmental distracter they receive. Tested using experimental method. Test result show that insignificant thing such as content selection on environmental distracter has significant impact on. Consumer who have positive distraction experience higher satisfaction that those who have no distraction, but, consumer who have negative distraction experience lower satisfaction than those who have no distraction at all. However, consumer`s perceived waiting time feel faster while they received a distraction, either from music or video, positive distraction or negative one. Emotion and media distraction effect perceived waiting time and waiting satisfaction, but those two variables are not interacting between each other.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Ratih Miranda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ita rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 173 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-004804521 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413792
Cover