UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Maskulinitas tokoh laki-laki dalam delapan cerpen pada Perempuan Di Kamar Sebelah karya Chairil Gibran Ramadhan = Masculinity of men characters in eight short stories Perempuan Di Kamar Sebelah by Chairil Gibran Ramadhan

Habiba Amalia; M. Yoesoef, supervisor; Dien Rovita, supervisor; Sri Munawarah, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Perempuan sering kali menjadi korban dari dominasi yang dilakukan oleh laki-laki. Hampir di setiap cerpen menunjukkan ketertindasan perempuan oleh latar belakang masalah dan peran laki-laki yang berbeda-beda, tetapi analisis dilihat dari segi laki-laki. penelitian ini bertujuan untuk melihat karakteristik maskulinitas tokoh laki-laki terhadap perempuan melalui delapan cerpen dalam Perempuan di Kamar Sebelah. Hampir semua tokoh laki-laki diwakili sebagai tokoh bawahan. Pada akhirnya, semua tokoh laki-laki dalam penelitian ini memiliki karakteristik maskulin yang mampu mendominasi perempuan dan lingkungan yang ada di sekitarnya menggunakan kekuasaan dan kekuatan fisik.

Women are often being the victims of men`s domination. Almost in eight short stories indicate of women suppressing by men`s problems background and different role, but this research refer from men`s side. This research aims to look masculinity characteristic of men`s characters trough a eight short stories in Perempuan di Kamar Sebelah. Almost all men`s characters are representative as subordinate characters. In this research all men`s characters have a masculine characteristic. They are able to dominating all women and surroundings with the power.

 File Digital: 1

Shelf
 S61205-Habiba Amalia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S61205
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 84 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61205 14-21-254230704 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413953
Cover