UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Seleksi dan pengadaan koleksi tercetak di Pusat Perpustakaan Universitas Megah Agung Jakarta = Selection and acquisition of printed books in Pusat Perpustakaan Universitas Megah Agung Jakarta / Tio Buwana Raharja

Tio Buwana Raharja; Margareta Aulia Rachman, supervisor; Zulfikar Zen, examiner; Yeni Budi Rachman, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk menggambarkan proses seleksi dan pengadaan koleksi tercetak di Pusat Perpustakaan Universitas Megah Agung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, yang pertama kali dilakukan dalam kegiatan seleksi di Pusat Perpustakaan Universitas Megah Agung adalah melakukan analisis kebutuhan pengguna untuk menghasilkan daftar usulan pengadaan, lalu daftar tersebut diseleksi sesuai dengan kriteria yang ada dan menjadi daftar pengadaan. Pengadaan di Pusat Perpustakaan Universitas Megah Agung menggunakan 3 cara yaitu pembelian, kerjasama, dan hibah. Hambatan-hambatan yang terjadi pada saat kegiatan seleksi dan pengadaan disebabkan oleh belum adanya pedoman pengembangan koleksi dan juga kurangnya sumber daya manusia yang memiliki kemampuan menjadi selektor dalam kegiatan pengadaan.

ABSTRACT
The aim of this research is to describe selection and acquisition of printed books in Library of Megah Agung University. This research use qualitative research with case study as method. The result of this research stated that Library of Megah Agung University has yet colletion development policy. The first thing to do in selection process is community analysis and the result of analysis will called as acquisition proposal, and then that proposal will be through selection progress and will have acquisition list as a result. the hindrance in selection and acquisition of printed books.

 File Digital: 1

Shelf
 S61169-Tio Buwana Raharja.pdf :: Unduh

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S61169
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ita rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 89 pages : illustration ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61169 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20413961
Cover