UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pesan pada media sosial mengenai berwirausaha (studi kasus pada Young On Top) = Message on social media regarding entrepreneurship (case study at Young On Top)

Tubagus Ardhani Reswara; Billy Sarwono, supervisor; Irwansyah, supervisor; Eduard Lukman, supervisor; Henry Faisal Noor, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan pada media sosial dalam terkait berwirausaha dikalangan generasi muda. Young On Top sebagai salah satu instansi yang peduli terhadap generasi muda dengan segala aktifitas dan informasi yang disampaikan lewat berbagai media, khususnya media sosial, ingin membuat generasi muda menjadi individu yang lebih baik dari segi karakter, kedisiplinan, dan cita-cita.
Untuk menjadi pemimpin atau pengusaha yang sukses, tidak hanya diperlukan kecerdasan dan modal dana semata, namun juga karakter dan mentalitas yang mampu menyokong. Penggunaan media sosial saat ini sangat masif, sehingga arus informasi yang ada dapat dioptimalkan kembali untuk diketahui pesan yang terkandung didalamnya.
Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa Young On Top menggunakan berbagai media, khususnya media sosial dalam menyampaikan pesan serta bertukar informasi kepada masyarakat luas. Penggunaan mesia sosial dianggap sejauh ini yang paling efektif dikarenakan generasi muda saat ini lebih banyak menggunakan media sosial dalam aktifitas komunikasi sehari-hari.

This research conducted to analyze how the messages on social media regarding entrepreneurship on young generation. Young On Top as one of the many institute which care for the young generation, with all of the activities and informations shared on the medias, especially on the social media, wanted to create a better young generation. By upgrading the character, discipline, and goals.
To become an extraordinary and successful leader or entrepreneur, intelligence and fund are not the only thing that needed, but also needs a great character and mentality to support it. As for these days, social media had been massively developt. Therefore the informations that contains a lot of messages must be optimalized.
Result of the research shows that the Young On Top using various media, especially social media in communicating and deliver the messages and purposes to the society. So far, the utilization of social media is the most effective. Seeing that nowadays the society becoming networked, and the young generation are the most utilized segment with social media for daily activities and communications.

 File Digital: 1

Shelf
 T43799-Tubagus Ardhani Reswara.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T43799
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 137 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T43799 15-22-52956793 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20414279
Cover