UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Kebijakan pengembangan koleksi di perpustakaan Mahkamah Agung Republik Indonesia = Collection development policy in Mahkamah Agung Republic of Indonesia library

Niko Grataridarga; Zulfikar Zen, supervisor; Yohanes Sumaryanto, supervisor; Ike Iswary Lawanda, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai "Kebijakan Pengembangan Koleksi" di Perpustakaan Mahkamah Agung; tujuannya adalah menemukan keadaan yang sebenarnya terjadi dan memberikan usulan untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi kasus. Langkah yang ditempuh adalah sebagai berikut. Dengan mendasarkan pada tindakan merupakan perwujudan dari pikiran atau gagasan, penulis menelusuri pemikiran pustakawan Mahkamah Agung mengenai kebijakan pengembangan koleksi dan praktik pelaksanaannya. Metode pengumpulan datanya melalui wawancara mendalam dan studi literatur.
Hasil sementara ditinjau lebih jauh dengan menggunakan perspektif (teori) kebijakan pengembangan koleksi yang dijelaskan oleh Evans. Hasil yang dicapai adalah ditemukannya jarak dan kendala dalam "kebijakan pengembangan koleksi" yang ada pada saat ini yang semestinya ditingkatkan dan dilengkapi. Penulis mengusulkan suatu model kebijakan pengembangan koleksi Perpustakaan Mahkamah Agung yang diharapkan mengisi gap dan melengkapinya.

This research discusses about the practice of "the Collection Development Policy" in Mahkamah Agung special library. it aims to identify the real situation and advances suggestions to enhance its performance. This research is a qualitative research using the case study. The steps used are as follows. Based on, action is the manifestation of ideas or rationale, the writer kept track of the librarians? ideas on the collection development policy and its practice. The method used in data collecting is depth interview and literature studies.
The intermediate result is discussed further using the perspective of collection development policy as suggested by Evans. The result found gap and hindrance in the present "collection development policy" practiced by Mahkamah Agung special library which needs to be advanced and furnished. The writer suggests the collection development model to be used by the library.

 File Digital: 1

Shelf
 T43578-Niko Grataridarga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T43578
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 116 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T43578 15-17-961911357 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20415572
Cover