UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kontruksi identitas hibrid pada novel dewasa muda India Amerika born confused = Hybrid identity contruction in Indian American Young adult novel born confused

Dzakia Permata Hati; Tambunan, Shuri Mariasih Gietty, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Born Confused adalah novel India Amerika yang merepresentasikan bagaimana kalangan dewasa muda India Amerika generasi kedua yang menghadapi masalah identitas. Dengan menggunakan analisis tekstual yang berfokus pada konflik internal dan eksternal dalam novel tersebut, penulis berpendapat bahwa meskipun orang tua dan teman berperan penting dalam pembentukan identitas, tokoh utama dalam novel ini adalah pelaku yang secara aktif membentuk identitasnya sendiri. Kerangka kerja yang digunakan untuk menganalisis isu tersebut adalah teori identitas hibrid Homi K. Bhabha.
Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap penelitian sebelumnya mengenai identitas hibrid pada novel dewasa muda yang menunjukkan identitas yang kompleks dan tidak statis dan juga membahas kalangan dewasa muda sebagai pelaku yang menegosiasi identitas gandanya sebagai bagian dari proses menuju kedewasaan.

Born Confused is an Indian American novel which represents how second generation Indian American young adult face an identity problem. Through textual analysis focusing on internal and external conflicts in the novel, I argue that although family and peers have roles in constructing a person's identity, the main character is an active agent who shapes her own identity. The framework that is used to analyze the issue is Homi K. Bhabha's hybrid identity.
This study contributes to previous research on hybrid identity in young adult novel showing the identity which is not static and complex. It also discusses young adults as agents who negotiate their dual identity as part of their process of growing up.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Dzakia Permata Hati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : iv, 15 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-17-168421556 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20416479
Cover