UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Implementasi pendekatan makroergonomi untuk perbaikan sistem kerja pada perusahaan studi kasus PT XYZ = Implementation of macroergonomic approach to improve a work system in a company case study of PT. XYZ

Yohana Sari Santoso; Boy Nurtjahyo Moch., supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penerapan keilmuan ergonomi saat ini membutuhkan analisis secara makro dengan mempertimbangkan sudut pandang sistem. Oleh karena itu penelitian ini menggunakan implementasi dari pendekatan makroergonomi yaitu System Analysis Tools (SAT) untuk melihat permasalahan dan alternatif solusi yang dapat diberikan untuk perbaikan sistem kerja pada suatu perusahaan. Melalui tahapan SAT perusahaan dapat mempertimbangkan alternatif solusi yang cocok untuk diterapkan pada perusahaan. Alterntif solusi yang diterapkan pada penelitian ini adalah Strategic Manpower Planning untuk menghitung kebutuhan optimal karyawan dan melihat produktivitas karyawan yang dibatasi pada tingkat staff yang dilanjutkan dengan Manpower Training & Development sebagai persiapan persiapan penambahan beban kerja dan peningkatan produktivita.

The application of ergonomic?s science today requires macro analysis by considering the viewpoint of the system. Therefore, this study uses the implementation of the approach of macroergonomic called System Analysis Tool (SAT) to see the problem and alternative solutions that can be given to the improvement of work in a corporate system. Through the stages of SAT, the company may consider suitable alternative solutions to be applied to the company. Alternative solutions applied in this study is the Strategic Manpower Planning to calculate the optimal needs of employees and see the productivity of employees that are limited in staff levels followed by Manpower Training & Development as a preparation for the additional workload and increase in productivity.

 File Digital: 1

Shelf
 S62034-Yohana Sari Santoso.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S62034
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 59 p. : ill. ; 22 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62034 14-22-07342945 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20421450
Cover