UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis kepemilikan keluarga terhadap perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi : studi pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2004-2014 = Analysis of family ownership on merger and acquisitions firms : study of listed firms in Indonesia Stock Exchange for the period 2004-2014

Febriana Prabandini; Bernardus Yuliarto Nugroho, supervisor; Heri Fathurahman, examiner; Saragih, Ferdinand Dehoutman, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepemilikan keluarga pada perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia peridoe 2004-2014. Metode analisis yang digunakan adalah binary logistic regression dengan data panel. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari kepemilikan keluarga terhadap keputusan merger dan akuisisi perusahaan di Indonesia yang menunjukkan bahwa perusahaan keluarga cenderung memiliki sikap pasif terhadap merger dan akuisisi dibandingkan perusahaan non-keluarga. Berikutnya juga ditemukan pengaruh negatif tetapi tidak signifikan dari jumlah saham yang dimiliki oleh keluarga terhadap keputusan merger dan akuisisi perusahaan di Indonesia.
ABSTRACT
This study aims to analyze the effect of family ownership on mergers and acquisition firms. This study is using data of listed firms in Indonesia Stock Exchange for the period 2004-2014. The analytical method used is binary logistic regression with pooled data. This study found that family firms have negative and significant effect to merger and acquisition which explain that family firms have more passive attitude toward mergers and acquisitions than non-family firms are. Furthermore, this study also found that the amount of shares owned by family members have negative effect but not significant to firm?s merger and acquisition in Indonesia.

 File Digital: 1

Shelf
 S61533-Febriana Prabandini.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S61533
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 72 pages : Illustration ; 30 cm + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S61533 14-17-546937837 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422142
Cover