Penelitian ini mengkaji tentang transfer pengetahuan melalui media rubrik ?Kompas Anak?. Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan proses transfer pengetahuan kepada anak melalui media massa berupa rubrik ?Kompas Anak? dengan melihat pembingkaian yang dilakukan pada artikel yang berisi pengetahuan untuk anak-anak. Penelitian kualitatif ini menggunakan metode analisis framing. Framing digunakan untuk membaca transfer pengetahuan oleh pengirim pengetahuan melalui media rubrik ?Kompas Anak?. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses transfer pengetahuan yang terjadi pada rubrik ?Kompas Anak? merupakan sarana menanamkan pengetahuan umum yang sesuai dengan pemahaman anak, agar anak dapat menangkap pengetahuan yang ditransfer oleh pengirim pengetahuan.
This thesis focuses on knowledge transfer via ?Rubrik Kompas Anak?. This research aims to depict the knowledge transfer to children via ?Rubrik Kompas Anak? in mass media. Qualitative based research with framing analysis is used in this study to describe about knowledge transfer in the text written by the sender in rubrik ?Kompas Anak?. The findings of this research show that the process of knowledge transfer in ?Rubrik Kompas Anak? is a media to cultivate common knowledge in line with understanding of children.