UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara general self efficacy dan readiness for change pada dokter di rumah sakit swasta di Jabodetabek yang memberlakukan kebijakan BPJS = The relationship between general self efficacy and readiness for change among private hospital s doctors which apply BPJS in Jabodetabek region

Muhammad Bari; Salendu, Alice, supervisor; Eka Gatari, supervisor; Bertina Sjabadhyni, examiner; Derry Busriati, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan general self-efficacy dan readiness for change pada tenaga medis dokter yang bekerja di rumah sakit swasta yang memberlakukan kebijakan BPJS di wilayah JABODETABEK. Partisipan penelitian ini terdiri dari 101 orang yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit swasta yang memberlakukan BPJS di Jakarta dan Bekasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan alat ukur New General Self- Efficacy oleh Chen, et al. (2001) dan Readiness for Change Scale Hanpachern (1997). Adapun teknik pengolahan data menggunakan Pearson Correlation.
Hasil yang didapat adalah terdapatnya hubungan yang positif dan signifikan antara keduanya dengan r = .403 (p < .01) two tailed. Hal ini berarti bahwa pada rumah sakit swasta yang memberlakukan kebijakan BPJS, semakin tinggi general selfefficacy seorang dokter, maka semakin siap mereka untuk menghadapi perubahan.

This research was conducted in order to explore the relationship between general self-efficacy and readiness for change among private hospital?s doctors in JABODETABEK. The participants on this research were 101 doctors that worked in private hospital that legalize BPJS as one of their service on Jakarta and Bekasi. This research was a quantitative research that used New General Self-Efficacy Scale by Chen, et al. (2001) and Readiness for Change Scale by Hanpachern (2001) as the measurement.
The result shows that General Self-Efficacy is positively and significantly correlated with Readiness for Change with r = .403 (p < .01), two tailed. The result shows that the higher the General Self-Efficacy, the higher will the Readiness for change be.

 File Digital: 1

Shelf
 S62483-Muhammad Bari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S62483
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 61 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62483 14-17-676356735 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422363
Cover