UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Preservasi digital koleksi kaset di SCTV Library = Digital preservation of cassette collections in SCTV Library

Khezia Stevi Liana; Ari Nugraha, supervisor; Tamara Adriani Salim, examiner; Margareta Aulia Rachman, examiner; Muhamad Prabu Wibowo, examiner ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

Salah satu tugas perpustakaan sebagai lembaga pengelola dan penyedia informasi adalah memastikan informasi yang terdapat dalam koleksinya dapat diakses terusmenerus. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan kegiatan preservasi atau pelestarian yang disesuaikan dengan jenis koleksinya. Penelitian ini membahas tentang preservasi digital koleksi kaset yang dilakukan di SCTV Library. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah SCTV Library sudah melakukan preservasi digital terhadap koleksi kaset dan konten rekaman acara yang ada di dalamnya, yaitu pelestarian medium, teknologi, dan intelektual.

One of the library‟s tasks as an institution which manage and provide information is to ensure that the information contained in the collection can be accessed continuously. Therefore, preservation is needed depending on the type of collection. This study discusses the digital preservation of cassette collection conducted in SCTV Library. This research is qualitative research and using the case study method. Data was collected through observation, interviews, and literature. The result of this study is SCTV Library already done digital preservation for the cassette collections and recordings, consist of preservation of media, technology, and intellectual.

 File Digital: 1

Shelf
 S62155-Khezia Stevi Liana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S62155
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 70 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62155 14-17-815838078 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422549
Cover