UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Peran pendidikan dalam perubahan struktural = The role of education on structural changes

Triyani; (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Tujuan dari makalah ini adalah untuk menyelidiki peran pendidikan dalam proses perubahan struktural Database yang berisi 10 sektor industri dari 37 negara digunakan untuk menguji perubahan pertumbuhan differensial antar sektor di seluruh negara pada tingkat pendidikan yang berbeda Analisis ekonomi dalam lingkup yang lebih luas dilakukan untuk melihat apakah kegiatan ekonomi bergeser jika tingkat pendidikan suatu negara meningkat terbukti pada sektor manufaktur Perubahan pertumbuhan antara dua sektor digunakan untuk mendeteksi gerakan di seluruh negara dan sektor Jika kesenjangan pada suatu negara tumbuh lebih besar kecepatan transformasi struktural lebih cepat dibandingkan dengan negara negara lain Human Capital Intensity yang ditunjukkan oleh jumlah jam kerja oleh tenaga kerja terampil tinggi digunakan untuk mengkarakterisasi modernitas masing masing sektor Menggunakan nilai tambah dan pertumbuhan lapangan kerja sebagai proxy dari pertumbuhan ekonomi saya menemukan bahwa negara negara dengan tingkat pendidikan tinggi tumbuh lebih cepat ketika mereka beralih ke industri yang skill intensive Namun sekolah yang tidak memadai akan menghasilkan pertumbuhan negatif ketika negara bergeser ke arah sektor yang skill intensive.

The objective of this paper was to investigate the role of education in the structural change process 10 sector databases of 37 countries were used to examine the growth differential between sectors across countries with different education levels An economic wide analysis was performed to see whether economic activities shift as education increased based on evidence from the manufacturing sector Differential growth among the two sectors was used to detect movement across countries and sectors As the gap grew larger the speed of structural transformation was faster relative to other countries Human capital intensity indicated by hours worked by high skilled labor was used to characterize the modernity of each sector Using value added and employment growth to proxy economic growth I found that countries with higher education level grow faster when they shift to more skill intensive industry Nonetheless when high exposure to international market takes place the education impaired growth differential which signal that inadequate education may drive to reduction of agregate productivity because of excessive reallocation toward skill intensive sectors may be accompanied by shrinking less skill intensive sectors.

 File Digital: 1

Shelf
 T45167-Triyani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T45167
Entri utama-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 39 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp,
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T45167 15-22-37396745 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422983
Cover