UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perancangan strategi mobile commerce: studi kasus pada PT Bhinneka Mentari Dimensi = Mobile commerce strategies design: case study at Bhinneka Mentari Dimensi, PT / Benita Clarissa

Benita Clarissa; Muhammad Rifki Shihab, supervisor; Yudho Giri Sucahyo, examiner; Achmad Nizar Hidayanto, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Pada era modern saat ini, banyak pengguna situs web yang menggunakan smartphone untuk mengakses sebuah situs web. PT Bhinneka Mentari Dimensi adalah sebuah perusahaan e-commerce yang dikenal dari situs web yang bernama Bhinneka.Com. PT Bhinneka Mentari Dimensi melihat tren pergeseran pengguna situs web dari desktop menuju mobile melalui mobile web dan aplikasi mobile. Namun, pemanfaatan mobile channel masih belum maksimal.
Penelitian ini merancang strategi mobile commerce yang akan diterapkan pada PT Bhinneka Mentari Dimensi untuk meningkatkan peluang mobile channel bagi perusahaan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metodologi kualitatif. Proses penyusunan strategi menggunakan pendekatan perumusan strategi e-commerce Dave Chaffey. Tahap analisis dilakukan terhadap kondisi internal dan eksternal. Metode pengumpulan data yang akan dilakukan adalah melalui wawancara dengan Chairman, CEO, dan manajer. Penelitian ini menghasilkan rancangan strategi yang dapat digunakan oleh PT Bhinneka Mentari Dimensi dalam menerapkan mobile commerce.

ABSTRACT
In the modern era, many users of the website using smartphone to access a website. Bhinneka Mentari Dimensi, PT is an e-commerce company that is known from a web site called Bhinneka.Com. Bhinneka Mentari Dimensi, PT see the trend shifting from desktop web site users towards mobile through mobile web and mobile applications. However, the usage of mobile channel is not maximize. This study designed a mobile commerce strategy that will be applied to the Bhinneka Mentari Dimensi, PT to increase mobile channel opportunity for company.
The study was conducted by using a qualitative methodology. The process of strategy formulation using e-commerce strategy formulation?s Dave Chaffey approach. Phase analysis is performed against internal and external conditions. Methods of data collection is to be carried out through interviews with Chairman, CEO and manager. This study produce strategies design that can be used by Bhinneka Mentari Dimensi, PT in implementing mobile commerce.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Benita Clarissa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : Xii, 124 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-18-066646439 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20423769
Cover