UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pendefinisian ulang heroisme dalam karakter Emmet di film Lego Movie dan Spongebob Squarepants di film Spongebob Squarepants The Movie = Redefining of heroism in the character of Emmet in the Lego Movie and Spongebob Squarepants in Spongebob Squarepants The Movie

Bangun, Ridic; Melani Budianta, supervisor ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini mengenai tentang pendefinisian ulang dari heroisme melalui penggambaran dari karakter utama dalam dua film animasi petualangan komedi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan bagaimana heroisme digambarkan dalam cara yang berbeda, tidak sama seperti pahlawan biasanya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang termasuk dalam penelitian ini adalah film Lego Movie dan Spongebob Squarepants the Movie, yang di dalamnya terdapat dialog-dialog dan adegan-adegan yang berkaitan.
Teori yang digunakan adalah teori tentang heroisme dan anti-hero. Berdasarkan teori-teori tersebut, penelitian ini mempresentasikan bahwa dua film tersebut menggambarkan heroisme dari perspektif orang biasa. Makalah ini akan membahas lebih lanjut mengenai kebutuhan dunia saat ini akan konsep baru dari sisi heroisme biasa.

ABSTRACT
This research concerns about the redefinition of heroism through the depiction of the main characters of two animated adventure comedy films. The purpose of this research is to show how heroism is depicted in different ways, not like a traditional hero.
This research uses qualitative research. The data which included in this research are the Lego Movie and Spongebob Squarepants the Movie, consisting of dialogues and relevant scenes. Theories which used are the theories about heroism and anti-hero. Referring to theories about hero and anti-hero, this research found that the two films portray heroism from the perspective of ordinary people. This paper further contextualize the need for the new concept of ordinary heroism in today?s world.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ridic Bangun.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 16 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-119211438 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424004
Cover