UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis majas yang terdapat dalam lirik lagu Zo Verliefd (2009) dan Stapelgek op Jou (2010) yang dinyanyikan oleh Laura Omloop = Analysis the figure of speech contained in the lyrics Zo Verliefd (2009) and Stapelgek op Jou (2010) which is sung by Laura Omloop

Dita Darasinta Ramadhani; Eliza Gustinelly, supervisor ([Publisher not identified] , 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Jurnal ini membahas gaya bahasa atau majas yang terdapat dalam dua lagu bahasa Belanda yang berjudul Zo Verliefd (2009) dan Stapelgek op Jou (2010) yang dinyanyikan oleh Laura Omloop. Korpus data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lirik lagu Zo Verliefd (2009) dan Stapelgek op Jou (2010) dapat diakses melalui situs online http://muzikum.eu. Peneliti menggunakan metode kualitatif untuk menganalisis korpus data.
Tujuan penelitian makalah ini adalah untuk menemukan majas apa saja yang terdapat dalam lagu Zo Verliefd (2009) dan Stapelgek op Jou (2010). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa di dalam lagu terdapat gaya bahasa yang digunakan untuk memberikan kesan tertentu. Dapat dilihat bahwa majas-majas yang terdapat dalam lirik lagu ini sangat mendukung ungkapan perasaan gembira yang dialami oleh seseorang ketika sedang jatuh cinta.

ABSTRACT
This journal focuses on the figure of speech contained in the two Dutch song called Zo Verliefd (2009) and Stapelgek op Jou (2010) sung by Laura Omloop. Corpus of data used in the research are the lyrics of song Zo Verliefd and Stapelgek op Jou which can be accessed through an online site at http://muzikum.eu. Researcher use qualitative method to analyze the corpus of data.
The research objective of this journal is to find of what figure of speech contained in the song Zo Verliefd (2009) and Stapelgek op Jou (2010). From these results, it could be concluded that in the song there is a style that is used to give a certain impression. It can be seen that the figure of speech contained in the lyrics of this song strongly support expression of feelings of joy experienced by a person when in love.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Dita Darasinta Ramadhani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-621007090 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424019
Cover