UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis Pengaruh Paparan Konten Media terhadap Intensi Mahasiswi untuk Menikah Langsung Setelah Lulus Kuliah = The Analysis of Media Content Exposure Effect to Female Student Intention to Engage in Marriage after University Graduation

Sheilla Cininta Adani; Rosy Tri Pagiwati, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Pernikahan di usia muda memiliki banyak resiko, namun tetap saja sebagian orang memutuskan untuk memilih menikah di usia awal 20-an. Salah satu alasan yang mempengaruhi keputusan untuk menikah di usia muda ialah karena adanya paparan dari media. Paparan media memiliki kekuatan untuk mempengaruhi khalayak dari berbagai macam segi. Terutama dari segi konten yang disajikan oleh media. Konten media inilah yang dilihat mempunyai pengaruh yang kuat akan timbulnya efek media kepada khalayak. Salah satu efek yang akan ditimbulkan oleh terpaparnya konten media ialah perubahan kognitif pada seseorang. Hal inilah yang ingin dilihat oleh penelitian yang sudah dijalankan, dimana paparan media dikaitkan dengan perilaku berkeluarga, seperti pernikahan. Paparan media merupakan salah satu faktor yang menentukan intensi seseorang untuk menikah. Penelitian yang sudah dijalankan dengan teknik eksperimen tersebut, ingin mengetahui sejauh mana paparan dari konten media bergenre romantis. Jurnal ini akan menganalisis penelitian yang sudah dijalankan tersebut apakah dari segi teori, metode penelitian, dan hasil penelitian sudah tepat digunakan atau belum.

ABSTRACT
Early marriage has a lot of risks, but still, some people decide to marry in their early 20?s. One of the reasons that influences the decision to get married at young age is because of the media exposure. Media exposure has the power to influences public from various aspects. Especially, in terms of the content presented by media. This content is seen to have strong influence for the emergence of the media effect to the audience. One of the effects of media exposure content is cognitive changes in a person. This is what a researcher wants to find out based on studies that have been carried out, where the media exposure associated with the behaviour of a family, such as marriage. Media exposure is one factor that determines a person?s intention to marry. A research that has been carried out with the experimental techniques, what?s to find out the extent of exposure of the romantic genre of media content. And this journal will analyze the studies that have been carried out weather in terms of theory, research methods, and the result, weather they are appropriately used or not.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Sheilla Cininta Adani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 18 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-925273384 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424023
Cover