UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Korelasi antara reputasi negatif dan celebrity endorsement terhadap branding: studi kasus isu perselingkuhan Tiger Woods = The Correlation Between Negative Reputation and Celebrity Endorsement Towards Branding: Tiger Woods? Case

Agnes Naomi; Willy Yohannes, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Salah satu cara yang paling konvensional bagi para pemasar untuk memperkuat kesetiaan konsumen yang nantinya akan mengarah pada keuntungan perusahaan adalah dengan memanfaatkan celebrity endorsement sebagai alat utama mereka. Dampak-dampak negatif yang muncul dari celebrity endorsement akan dikupas secara mendalam pada studi ini. Lain daripada itu, studi ini akan secara fokus mengilustrasikan kasus perselingkuhan Tiger Woods sebagai contoh utama untuk memperoleh pengertian yang komprehensif mengenai bahaimana reputasi negatif akan satu selebriti yang digunakan oleh sebuah perusahaan, dapat mempengaruhi perusahaan tersebut. Studi ini menggunakan tinjauan pustaka dengan teori source--‐ credibility sebagai teori utama untuk mendukung temuan penelitian ini.
Telah ditemukan di dalam studi ini bahwa, menggunakan selebriti sebagai alat untuk memprmosikan produk suatu perusahaan tetaplah efektif, namun daripada itu, terutama melihat kemunculan media sosial pada sekarang ini, dapat memberikan peluang yang besar dan kuat bagi para konsumen untuk menyebarkan opini mereka terhadap suatu produk baik negatif maupun positif. Penurunan penjualan dapat disimpulkan sebagai salah satu dampak dari perilaku negatif Tiger Woods.

ABSTRACT
One of the most conventional ways for marketers to strengthen their consumers? loyalty which leads to sales increase is by utilizing celebrity endorsement as their tool. The negative effects that appear out of celebrity endorsement will be rigorously explained on this research. Also, how this negative reputation of a brand ambassador, will impact sales on the company that endorse them. This research will mainly illustrate Tiger Woods as the main example in order to gain an in depth understanding regarding how poor publicity of an endorser could affect the company. This study used literature review with source credibility theory as the main theory to back up the research?s findings.
This study has found that using a celebrity as their tool to promote their brand is effective, on the other hand especially with the occurrence of social media it will generate more power to the audience to freely share their opinions, whether it?s good or bad towards the brand, and in conclusion it is said that Tiger Wood?s negative behavior has given negative impact to the company which is the decreasing of sales.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Agnes Naomi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 20 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-749706774 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424058
Cover