UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Bahasa Inggris di ASEAN dan Pengaruhnya di Masyarakat Ekonomi ASEAN = English in ASEAN and Its Importance in the ASEAN Economic Community

Raden Ibnu Hanif; Diding Fahrudin, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Makalah ini bertujuan untuk membahas bahasa Inggris sebagai bahasa di ASEAN, dengan memperhatikan pentingnya penggunaan Bahasa Inggris di Masyarakat Ekonomi ASEAN. Masyarakat Ekonomi ASEAN telah dibentuk untuk merealisasikan agenda integrasi ekonomi regional dalam salah satu wilayah ekonomi terbesar di dunia. Beberapa penelitian terdahulu juga telah membuktikan bahwa bahasa Inggris tidak hanya diperkenalkan di tahap awal sekolah dasar, tetapi juga digunakan sebagai media pengajaran di beberapa negara lain di kawasan ASEAN. Oleh karena itu, makalah ini akan membahas bagaimana bahasa Inggris memainkan peran penting dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN. Menggunakan metode analisis deskriptif, makalah ini akan membahas sejarah bahasa Inggris di negara-negara ASEAN dan juga bagaimana bahasa Inggris bisa menjadi bahasa dominan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN. Argumen dalam makalah ini didukung oleh sumber yang berasal dari penelitian terdahulu, dan argument tersebut akan mengilustrasikan pentingnya belajar bahasa Inggris untuk anggota Masyarakat Ekonomi ASEAN untuk dapat berhasil dalam ekonomi global di masa depan.

ABSTRACT
This paper aims to discuss English as a language in ASEAN, with attention to its importance in the ASEAN Economic Community. The ASEAN Economic Community has been established to objectify the regional economic integration agenda within one of the largest economic regions in the world. Certain research has also proven that English is not only introduced early in the primary school stage, but also is used as a medium of instruction in several other countries within the ASEAN region. This paper will therefore discuss how English plays an important role in the ASEAN Economic Community. Using descriptive analysis methods, it will examine the history of English in ASEAN countries and also how English may through necessity become the dominant language within the ASEAN Economic Community. Sources of many differing studies have been used which will support the arguments made in this paper, and these arguments will promote the importance of learning English for ASEAN Economic Community members to be able to succeed within the global economy in the future.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-R Ibnu Hanif.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 17 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-205220919 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424076
Cover