UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis Penggunaan Kata Sapaan Untuk Orang Kedua Oleh Siswa Terhadap Guru Dalam Blog Meester Bart (www.meesterbart.tumblr.com) = Analysis of The Usage of Pronouns by Students to Teachers in Meester Bart?s Blog (www.meesterbart.tumblr.com)

Wulan Andriyani; Fajar Muhammad Nugraha, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Guru adalah seorang pendidik yang dihormati oleh para siswanya sehingga para siswa menyapa guru dengan kata sapaan formal. Pada sekolah menengah, siswa telah menginjak fase remaja hingga dibutuhkan pendekatan khusus dalam mengajar. Salah satu pendekatan tersebut adalah memperbolehkan mereka memanggil guru dengan kata sapaan informal. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan jarak diantara mereka. Bart Ongering merupakan seorang guru sekolah menengah di Amsterdam, Belanda yang menuliskan ujaran para siswanya dalam blog yang berjudul Meester Bart. Jurnal ini membahas mengenai variasi pemilihan kata sapaan untuk orang kedua oleh siswa terhadap gurunya di Belanda. Penelitian ini menggunakan teori dari Brown dan Gilman. Brown dan Gilman meneliti penggunaan kata sapaan pada beberapa bahasa di Eropa. Mereka membagi kata sapaan menjadi dua yaitu tu dan vos Tu digunakan dalam ragam formal dan vos digunakan dalam ragam informal.

ABSTRACT
Teachers are educator who are respected by students therefore students greeted teachers with formal greetings. However, on junior high school, where students are facing adolescent phase, it takes a special method to teach them. One of the methods are the teachers allow their students to call them with informal greetings. That aims to eliminate the gap between the teachers and students. Bart Ongering, a junior high school teacher in Amsterdam, the Netherlands wrote this subject on his blog ?Meester Bart?. This journal will discuss about the variation of pronouns by students towards their teachers in the Netherlands. This research uses Brown and Gilman?s theory about the usage of the pronouns in several European countries. They distinguish pronouns into two; tu and vos. Tu is used as informal greeting and vos is used as formal greeting.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Wulan Andriyani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 18 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-216377692 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424108
Cover