UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Globalisasi pertama perubahan dan kendala perdagangan pada Perang Dunia I = First globalization: changes and obstacles of trade at World War I

Nababan, Halasan Clint Michael Hartman; Isfandiary Djafaar, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Globalisasi sebagai aspek kehidupan manusia yang telah membentuk dunia ini menjadi desa global. Ini adalah aspek yang ditandai oleh peningkatan modal pertukaran , perdagangan serta pengetahuan dan di antara manusia ini telah dikaitkan dengan sangat tinggi yang luar biasa terutama dalam teknologi komunikasi di sektor transportasi dan ekonomi .Namun , kondisi arus globalisasi telah sebagai akibat dari perubahan gradual yang terjadi dalam sejarah untuk bentuk dan struktur kelembagaan yang telah berdampak pada pengembangan seperti itu .Efek yang tinggi dari kemajuan teknologi untuk memberikan dampak positif yang signifikan dalam hal produksi massal kuantitas dan efisiensi transportasi. Selain itu , hal tersebut mengubah pola perdagangan periode sebelum perang dunia I .Globalisasi telah dilihat oleh beberapa pihak sebagai yang sangat bermanfaat bagi masyarakat karena sudah membantu mereka secara budaya serta ilmu dan telah menjadi sumber baik dari pertumbuhan ekonomi.

Globalization is an aspect of the human society that has moulded this world to become a global village. It is an aspect that is characterized by the increased exchange of capital, trade as well as knowledge between people and this has been greatly attributed to the high advancement in technology mostly in the communication and transport sectors of the economy. However, the current status of globalization has been as a result of gradual changes that have occurred through history to shape structures and institutions that have resulted to the development as it is. The effect of high advancement on technology gave significant positive impact on the term of mass quantity production and transportation efficiency. Furthermore, it changes the pattern of trade before the period of World War I. Globalisation has been seen by some as a very beneficial to society by the fact that it has helped enrich people?s culture as well as science and has been a good source of economic benefits.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Halasan Clint Michael .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 13 hlm : ill + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-19-268544870 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424130
Cover